Ampun .... Ampunn ... Ampuuuunn ..... Mas TomyBener Saya Gak Ngerti Bahasanya Terlalu Tinggi Buat Saya Tolong Jelasin Dong ... , Saya Kan Orang Awam
Tomi wilta
Dear all,Bagai mana mengukur performa TI dalam tugasnya sebagaipendukung Kelangsungan bisnis, atau apakah TI sudahmelakukanya tugas sesuai dengan biaya yangdikeluarkan, merupakan pertayaan-pertayaan yang seringdilayangkan oleh stakehholder dan menajemen kepadapenyelenggara TI. Service level management [SLM] adalah solusi yangdapat menjawab pertayaan-pertayaan tersebut didalamSLM terdapat service level agreement [SLA] tangmerupakan ‘kontrak atau janji’ yang diberikan olehpenyelenggara TI [IT Provider] kepada penggunaan TI[customer]. SLA ini berisi detil dari jasa layananyang akan diberikan TI berikut dengan batas baik dalamsegi kualitas maupun kuantitas yang mesti di capaiuntuk setiap layanan tersebut. Tetapi SLA sebagai bagian dari SLM tidak dapatberdiri sendiri tanpa dukungn dari proses-proses yangdimiliki oleh SLM adalah1. Pembuatan Daftar Service [layaan]2. Perumusan terhadap Management expectation3. Pembutan draft SLA4. Mendapatkan Persetujuan dari Customer terhadapdraft SLA5. Monitoring dan Reporting6. Meeting untuk mereview SLA7. Memperbaharui SLA
Elkindi
1 comment:
Re: [stmik_abg] SERVICE LEVEL MANAGEMENT TI
Dear Davi Nika,
SLM itu adalah sebuah konsep untuk mengatur Service
kepada konsumen. Biasanya yang pake ini IT provider
seperti untuk Networking ISP, NSP dll. sedang untuk
Software biasanya ISV atau Perusahaan IT Outsource
dll.
Contoh Untuk ISP jika kita pake jaringan Leased Line
melsa, biasanya mereka ngasih SLA yang isinya kurang
lebih perhitungan berapa lama waktu penanganan down
time atau garansi koneksi dari pihak ISP.
Nah SLA merupakan bagian dari SLM. Kira2 begitu...
Hal ini bisa di implementasi di perusahaan terutama
dept. IT. SLM ini dipake untuk mengukur srvice kita
kepada setiap user yang pake komputer.
Elkindi
Post a Comment